Fungsi Lubang Tambahan Pada Sepatu Lari

Dokter Olahraga Surabaya - Fungsi Lubang Tambahan Pada Sepatu Lari. Bila diperhatikan dengan seksama, pada sepatu lari yang menggunakan tali, umumnya terdapat lubang tambahan yang terletak paling atas tetapi jarang digunakan oleh kebanyakan orang. Padahal fungsi lubang tambahan pada sepatu lari ini sangat penting bagi pelari.

Seringkali setelah berlari terdapat luka lecet di daerah tumit. Hal ini terjadi karena selama lari, pemakaian sepatu tidak kencang/ longgar. Gesekan berulang kali yang terjadi antara sepatu dan bagian tumit saat berlari menyebabkan terjadinya luka lecet tersebut.

Fungsi lubang tambahan pada sepatu lari ini adalah agar pemasangan sepatu menjadi pas sehingga tidak menimbulkan gesekan berulang pada daerah tumit.

Dengan demikian fungsi lubang tambahan pada sepatu lari harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar pelari tidak mengalami cedera olahraga saat berlari.

Fungsi Lubang Tambahan Pada Sepatu Lari
Fungsi Lubang Tambahan Pada Sepatu Lari 


Video di bawah ini akan memperjelas fungsi lubang tambahan pada sepatu lari Anda.



Demikianlah fungsi lubang tambahan pada sepatu lariBila Anda memiliki pertanyaan seputar kesehatan olahraga, [silakan konsultasikan pada kami]


Baca artikel yang terkait:
  1. Mengapa Perlu Sepatu Lari
  2. Cara Mengetahui Tipe Kaki
  3. Sepatu Lari Sesuai Tipe Kaki
  4. Tips Membeli Sepatu Lari
  5. Cara Menentukan Ukuran Sepatu Lari

Terima kasih Anda telah membaca tulisan/ artikel di atas tentang:
Judul: Fungsi Lubang Tambahan Pada Sepatu Lari
Ditulis Oleh: Unknown
Semoga informasi mengenai Fungsi Lubang Tambahan Pada Sepatu Lari bisa memberikan manfaat bagi Anda.